Kilatnews.com http://kilatnews.com Portal Berita Cerdas dan Transparan Fri, 12 Jan 2018 05:39:56 +0000 en-US hourly 1 117119028 Pilgub Jabar 2018: Dukungan PPP Pecah di Dua Paslon http://kilatnews.com/2018/01/12/pilgub-jabar-2018-dukungan-ppp-pecah-di-dua-paslon/ http://kilatnews.com/2018/01/12/pilgub-jabar-2018-dukungan-ppp-pecah-di-dua-paslon/#respond Fri, 12 Jan 2018 05:39:56 +0000 http://kilatnews.com/?p=18416 Kilatnews.com – Pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Jawa Barat, Mayjen TNI (Purn) Sudrajat-Ahmad Syaikhu mengklaim mendapat dukungan tambahan dari partai lain untuk mengikuti Pilgub Jabar 2018. Dukungan tersebut ditunjukkan saat deklarasi pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu di Monumen Perjuangan, Bandung, Rabu 10 Januari 2018. Bendera PPP berkibar di tengah kerumunan masa pendukung pasangan calon atau […]

The post Pilgub Jabar 2018: Dukungan PPP Pecah di Dua Paslon appeared first on Kilatnews.com.

]]>
Kilatnews.com – Pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Jawa Barat, Mayjen TNI (Purn) Sudrajat-Ahmad Syaikhu mengklaim mendapat dukungan tambahan dari partai lain untuk mengikuti Pilgub Jabar 2018.

Dukungan tersebut ditunjukkan saat deklarasi pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu di Monumen Perjuangan, Bandung, Rabu 10 Januari 2018. Bendera PPP berkibar di tengah kerumunan masa pendukung pasangan calon atau paslon yang disebut ‘Asyik’.

Padahal, partai berlambang Kabah itu diketahui secara resmi mendukung calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur, Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum. Mereka juga sudah mendaftarkan diri ke KPU, Selasa 9 Januari 2018.

Sudrajat menjelaskan, dukungan PPP yang dimaksud adalah dari kubu Djan Faridz. Sedangkan, satu dukungan lagi berasal partai berstatus nonparlemen.

“Jadi yang jelas partai pengusung ini terdiri dari PKS, Gerindra dan PAN. Jumlahnya 27 kursi tapi tadi malam kami menerima pengusung dari yang tidak memiliki kursi yakni PBB kedua dari PPP (Djan Faridz), jadi maaf saya klaim empat setengah dukungan,” kata Sudrajat di Bandung, Jabar, Rabu 10 Januari lalu.

Lebih lanjut, Sudrajat mengaku lega setelah pasangannya menyerahkan berkas persyaratan menjadi calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Jabar ke KPU. Dia menegaskan tidak ada masalah ketika mereka mendaftar.

“Alhamdulillah semua persyaratan yang diminta telah menemui syarat, itu juga sudah dinyatakan lengkap,” katanya. (*)

The post Pilgub Jabar 2018: Dukungan PPP Pecah di Dua Paslon appeared first on Kilatnews.com.

]]>
http://kilatnews.com/2018/01/12/pilgub-jabar-2018-dukungan-ppp-pecah-di-dua-paslon/feed/ 0 18416
Nurul Arifin, Bakal calon wali kota Bandung jalani tes kesehatan hari ini http://kilatnews.com/2018/01/11/nurul-arifin-bakal-calon-wali-kota-bandung-jalani-tes-kesehatan-hari-ini/ http://kilatnews.com/2018/01/11/nurul-arifin-bakal-calon-wali-kota-bandung-jalani-tes-kesehatan-hari-ini/#respond Thu, 11 Jan 2018 07:44:22 +0000 http://kilatnews.com/?p=18410 Kilatnews.com – Pemeriksaan kesehatan terhadap bakal calon wali kota Bandung mulai dilakukan hari ini di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung. Balon Wali Kota Bandung, Nurul Arifin, dan Balon Wakil Wali Kota Bandung, Ruli Hidayat menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS), Bandung, Kamis (11/1/2018). Keduanya merasa dalam kondisi bugar untuk menjalani pemeriksaan […]

The post Nurul Arifin, Bakal calon wali kota Bandung jalani tes kesehatan hari ini appeared first on Kilatnews.com.

]]>
Kilatnews.com – Pemeriksaan kesehatan terhadap bakal calon wali kota Bandung mulai dilakukan hari ini di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.

Balon Wali Kota Bandung, Nurul Arifin, dan Balon Wakil Wali Kota Bandung, Ruli Hidayat menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS), Bandung, Kamis (11/1/2018).

Keduanya merasa dalam kondisi bugar untuk menjalani pemeriksaan kesehatan.
“Pasti semalam kami puasa, ini buat mengecek kami bersih dari narkoba. Hari ini kami periksa darah, habis itu puasa lagi, kemudian langsung hajar sama psikotes,” ujar Ruli Hidayat kepada wartawan di RSHS.

Nurul Arifin optimistis akan lolos pada pemeriksaan kesehatan hari ini. Ia mengatakan pemeriksaan kesehatan bukan lagi hal yang aneh untuknya.

“Kami siap, sudah rutin tes tahunan. Semalam juga tidur cukup,” ujar Nurul Arifin sambil tersenyum.

Nurul Arifin dan Ruli Hidayat tiba di Gedung Kedokteran Unpad, RSHS, sekira pukul 13.00 WIB. Keduanya kompak mengenakan pakaian berwarna biru tua. Ruli Hidayat mengenakan kemeja biru tua dan celana warna krem. Sedangkan Nurul Arifin mengenakan kaos warna hitam, dilapisi jaket warna biru tua, dan celana jeans biru.

Setibanya di RSHS, keduanya langsung registrasi di buku daftar hadir yang terletak di atas meja yang disediakan KPU Kota Bandung di Lobby Gedung Kedokteran, RSHS. Usai wawancara, keduanya langsung bergegas menuju lantai dua untuk menjalani pemeriksaan. (*)

The post Nurul Arifin, Bakal calon wali kota Bandung jalani tes kesehatan hari ini appeared first on Kilatnews.com.

]]>
http://kilatnews.com/2018/01/11/nurul-arifin-bakal-calon-wali-kota-bandung-jalani-tes-kesehatan-hari-ini/feed/ 0 18410
KPU Kota Bandung Pastikan 4 Pasangan Calon yang akan Bertaring di Pilwalkot Bandung http://kilatnews.com/2018/01/11/kpu-kota-bandung-pastikan-4-pasangan-calon-yang-akan-bertaring-di-pilwalkot-bandung/ http://kilatnews.com/2018/01/11/kpu-kota-bandung-pastikan-4-pasangan-calon-yang-akan-bertaring-di-pilwalkot-bandung/#respond Thu, 11 Jan 2018 04:07:26 +0000 http://kilatnews.com/?p=18407 Kilatnews.com – KPU Kota Bandung telah resmi menutup pendaftaran Bakal Calon (Balon) Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung dalam ajang Pilwalkot Bandung 2018. Setelah tiga hari pendaftaran, terdapat empat pasangan yang resmi mendaftar. Pasangan pertama yang mendaftar adalah dari jalur peseorangan yakni Dony Mulyana Kusuma-Yayat Rustandi. Pasangan yang mengusung DURIAT ini mendaftar pada […]

The post KPU Kota Bandung Pastikan 4 Pasangan Calon yang akan Bertaring di Pilwalkot Bandung appeared first on Kilatnews.com.

]]>
Kilatnews.com – KPU Kota Bandung telah resmi menutup pendaftaran Bakal Calon (Balon) Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung dalam ajang Pilwalkot Bandung 2018. Setelah tiga hari pendaftaran, terdapat empat pasangan yang resmi mendaftar.

Pasangan pertama yang mendaftar adalah dari jalur peseorangan yakni Dony Mulyana Kusuma-Yayat Rustandi. Pasangan yang mengusung DURIAT ini mendaftar pada Selasa 9 Januari 2018 dengan membawa 250 ribu e-KTP sebagai syarat dukungan tambahan yang masih kurang.

Dony sendiri saat ini berprofesi sebagai seorang arsitek yang dikenal dengan spanduknya bertuliskan ‘Teman Seangkatan Ridwan Kamil’. Sementara Yayat merupakan eks Coorporation Secretary PT KAI era Ignatius Jonan.

Selanjutnya pada hari terakhir pendaftaran atau Rabu 10 Januari kemarin terdapat tiga pasangan Balon yang mendaftar dari jalur Partai Politik (Parpol). Pasangan pertama yang mendaftar adalah Nurul Arifin-Chairul Yaqin Hidayat (Ruli).

Pasangan berjuluk NURULI ini mendaftar dengan mengantongi 13 kursi yang berasal dari Golkar, Demokrat dan PKB. Sementara PAN dan Perindo yang juga mendukung tidak memiliki kursi di DPRD Kota Bandung.

Nurul merupakan seorang artis era 80-90an yang sejak lama aktif sebagai kader dan pengurus Golkar pusat. Sedangkan Ruli adalah kader Demokrat yang tak lain anak dari mantan menteri perindustrian era SBY, MS Hidayat.

Pasangan kedua yang mendaftar dari jalur Parpol adalah Yossi Irianto-Aries Supriatna. Pasangan ini memiliki dukungan paling banyak yakni 24 kursi yang berasal dari PDIP, Hanura, Nasdem dan PPP. Yossi mengatakan koalisi dengan dukungan empat partai besar itu menambah satu keyakinan dan kekuatan untuk terus memperjuangkan ekspektasi mereka.

Yossi saat ini masih aktif sebagai Sekda Kota Bandung, sementara Aries adalah kader PDIP yang masih bertugas sebagai Anggota DPRD Kota Bandung. Selain itu Aries juga dikenal dengan istrinya, Ineu Purwadewi Sundari, yang kini menjabat sebagai Ketua DPRD Jabar.

Ketiga atau pasangan terakhir yang mendaftar dari jalur Parpol adalah Oded M Danial-Yana Mulyana. Pasangan ini resmi diusung oleh PKS dan Gerindra dengan total 13 kursi parlemen. Selain itu pasangan ini juga didukung oleh PBB yang tidak memiliki kursi.

Oded sendiri merupakan pertahana yang masih menjabat sebagai Wakil Wali Kota Bandung periode 2013-2018. Sedangkan sang wakil, Yana, merupakan pentolan ormas FKPPI dan menjabat sebagai ketua di Jabar.

Oded tidak mempermasalahkan penetapan Yana pada detik akhir. Pemilihan Yana yang diputuskan Partai Gerindra ini memang kabarnya dilakukan menjelang hari pendaftaran.

Ketua KPU Kota Bandung Rifqi Alimubarok memastikan tidak ada lagi pasangan yang mendaftar di Pilwalkot Bandung. Dari tiga hari pendaftaran dipastikan hanya empat Balon yang mendaftar.

“Pendaftaran tadi malam sudah ditutup dengan empat Balon yang mendaftar. Secara umum syarat pencalonan sudah lengkap tapi tetap akan kita verifikasi lagi,” ujar Rifqi, Kamis (11/1/2018). (*)

The post KPU Kota Bandung Pastikan 4 Pasangan Calon yang akan Bertaring di Pilwalkot Bandung appeared first on Kilatnews.com.

]]>
http://kilatnews.com/2018/01/11/kpu-kota-bandung-pastikan-4-pasangan-calon-yang-akan-bertaring-di-pilwalkot-bandung/feed/ 0 18407
Empat Paslon Gubernur Jabar Jalani Tes Kesehatan http://kilatnews.com/2018/01/11/empat-paslon-gubernur-jabar-jalani-tes-kesehatan/ http://kilatnews.com/2018/01/11/empat-paslon-gubernur-jabar-jalani-tes-kesehatan/#respond Thu, 11 Jan 2018 03:44:57 +0000 http://kilatnews.com/?p=18404 Kilatnews.com – Empat pasang calon telah mengikuti rangkaian pendaftaran Pilkada Jawa Barat 2018. Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang mendaftar ke KPUD Jabar untuk selanjutnya mengikuti pemeriksaan kesehatan yang dilakukan hari ini, Kamis (11/1/2018). “Tes kesehatan mulai 11 Januari 2018, surat pengantarnya sudah diberikan kepada masing-masing calon,” ucap Ketua KPUD Jabar Yayat Hidayat, Bandung, […]

The post Empat Paslon Gubernur Jabar Jalani Tes Kesehatan appeared first on Kilatnews.com.

]]>
Kilatnews.com – Empat pasang calon telah mengikuti rangkaian pendaftaran Pilkada Jawa Barat 2018. Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang mendaftar ke KPUD Jabar untuk selanjutnya mengikuti pemeriksaan kesehatan yang dilakukan hari ini, Kamis (11/1/2018).

“Tes kesehatan mulai 11 Januari 2018, surat pengantarnya sudah diberikan kepada masing-masing calon,” ucap Ketua KPUD Jabar Yayat Hidayat, Bandung, Rabu 10 Januari 2018.

Seluruh pasangan calon Pilgub Jabar akan mengikuti tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Hasan Sadikin mulai pukul 07.00 WIB.

“RSHS sudah membikin tim dokter. Ada tiga hal pemeriksaan yaitu tes kesehatan jasmani, psikologi dan terkait bebas narkoba,” jelas Yayat.

Secara berpasangan, para kandidat kontestasi politik di Jabar tersebut memasuki Paviliun Parahyangan.

Dedi Mulyadi mendatangi RS Hasan Sadikin sekitar pukul 06.00. Memakai baju serba putih, lengkap dengan iket kepala putihnya, ia berjalan-jalan terlebih dulu di sekitar rumah sakit sambil menyambangi masyarakat.

Dedi Mulyadi tidak langsung mendaftar untuk menjalani tes.
Ia mengatakan tidak ada persiapan khusus menjelang pemeriksaan kesehatan tersebut, hanya bangun tidur pukul 04.00, kemudian menuju RS Hasan Sadikin.

Bakal calon gubernur Jabar yang diusung Gerindra, Sudrajat, kemudian datang setelah Dedi Mulyadi dan masuk pertama kali mendaftar di Paviliun Parahyangan.

Ia menggunakan batik hitam corak kuning emas. Deddy Mizwar kemudian datang setelah Sudrajat, memakai pakaian olah raga dan mengatakan telah tidur yang cukup.

“Biasa saja. Sehat kan kelihatan. Tidak ada persiapan khusus,” kata Deddy Mizwar sebelum memasuki Paviliun Parahyangan.

Pukul 07.10 WIB, Ridwan Kamil yang memakai kaos berkerah hitam dan training serta Uu Ruzhanul Ulum yang memakai kaos biru mendatangi RS Hasan Sadikin.

Ridwan Kamil mengatakan percaya diri menjalani pemeriksaan kesehatan tersebut karena telah berlari.
“Persiapan khusus enggak ada, Insya Allah siap karena sudah jogging enam kilometer,” kata Ridwan Kamil.

Uu mengatakan tidak ada persiapan khusus dan sudah puasa.

Beberapa menit kemudian, Ahmad Syaikhu datang ke tempat yang sama mengenakan pakaian kemeja putih dan peci.

Dirinya mengatakan telah tidur cukup dan puasa sejak malam.
Pukul 07.25, TB Hasanuddin datang mengenakan pakaian sporty kaos berkerah berwarna hitam, bersama Anton Charliyan yang mengenakan kaos berkerah berwarna merah.

Mereka mengatakan sangat yakin bisa melewati ges kesehatan tersebut.

“Kalau kami tiap enam bulan rutin cek kesehatan. Kemarin tidur jam 23.00, padahal harusnya jam 22.00 kan. Kami tiap hari olah raga, fit begini kan,” kata TB Hasanuddin. (*)

The post Empat Paslon Gubernur Jabar Jalani Tes Kesehatan appeared first on Kilatnews.com.

]]>
http://kilatnews.com/2018/01/11/empat-paslon-gubernur-jabar-jalani-tes-kesehatan/feed/ 0 18404
Tokoh Pemuda Sumedang Dampingi Zaenal Alimin-Asep Kurnia Maju Di Pilkada Sumedang http://kilatnews.com/2018/01/10/tokoh-pemuda-sumedang-dampingi-zaenal-alimin-asep-kurnia-maju-di-pilkada-sumedang/ http://kilatnews.com/2018/01/10/tokoh-pemuda-sumedang-dampingi-zaenal-alimin-asep-kurnia-maju-di-pilkada-sumedang/#respond Wed, 10 Jan 2018 11:27:29 +0000 http://kilatnews.com/?p=18400 Kilatnews.com – Hari Rabu 10/01/2018 adalah hari terakhir penyerahan syarat pendaftaran bagi calon bupati dan wakil bupati kabupaten Sumedang. Datang pukul 11.20 WIB, Zaenal Alimin dengan Asep Kurnia sebagai pasangannya hadir mendaftarkan dari dari calon perseorangan . Disampaikan H. Asep Dedi alias Dobrak salah seorang relawan yang juga mewakili tokoh muda Sumedang mengatakan jika paslon […]

The post Tokoh Pemuda Sumedang Dampingi Zaenal Alimin-Asep Kurnia Maju Di Pilkada Sumedang appeared first on Kilatnews.com.

]]>
Kilatnews.com – Hari Rabu 10/01/2018 adalah hari terakhir penyerahan syarat pendaftaran bagi calon bupati dan wakil bupati kabupaten Sumedang.

Datang pukul 11.20 WIB, Zaenal Alimin dengan Asep Kurnia sebagai pasangannya hadir mendaftarkan dari dari calon perseorangan .

Disampaikan H. Asep Dedi alias Dobrak salah seorang relawan yang juga mewakili tokoh muda Sumedang mengatakan jika paslon Zaenal Alimin dan Asep Kurnia, optimis mengusung Sumedang “semangat” (Sejahtera, Maju, Agamis, Nyunda, Gesit, Aman, dan Tertib) Pa Zaenal Alimin siap memimpin Kota Sumedang.

Ditambahkannya, mewakili pemuda Asep Dedi yakin jika Zaenal dengan pasangannya dapat memimpin kota sumedang dengan lebih baik dari segala sisi, baik pembangunan infrastuktur, mental dan moral masyarakat, para pemudanya maupun jajaran aparatur pemerintahan kabupaten Sumedang.”

Karena beliau sudah berpengalaman bertugas di pemerintahan kabupaten Sumedang, kami yakin dirinya sangat paham akan kultur dan keinginan masyarakat sumedang”. Ujar Asep Dedi.

Disamping itu, sebagai tokoh muda, pihaknya menaruh harap pada Zaenal, karena pasangan tersebut mau dan mampu menata sumedang lebih tertata lagi.

“Saat ini masyarakat Sumedang masih memiliki kesenjangan sosial yang tinggi, oleh karenanya karakter sabar dan santun pak Zaenal jangan sampai berubah, manakala nanti menjadi bupati. Jujur dan amanah itu harus menjadi modal dalam memimpin, serta konsekwen terhadap amanat rakyat”. Ucapnya kepada media saat diwawancara pada acara pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati dari perseorangan. (Asp/Uwo)

The post Tokoh Pemuda Sumedang Dampingi Zaenal Alimin-Asep Kurnia Maju Di Pilkada Sumedang appeared first on Kilatnews.com.

]]>
http://kilatnews.com/2018/01/10/tokoh-pemuda-sumedang-dampingi-zaenal-alimin-asep-kurnia-maju-di-pilkada-sumedang/feed/ 0 18400
Pilkada Sumedang: Eka Setiawan Bantah Mobilisasi Para Pegawai Honorer http://kilatnews.com/2018/01/09/pilkada-sumedang-eka-setiawan-bantah-mobilisasi-para-pegawai-honorer/ http://kilatnews.com/2018/01/09/pilkada-sumedang-eka-setiawan-bantah-mobilisasi-para-pegawai-honorer/#respond Tue, 09 Jan 2018 14:51:34 +0000 http://kilatnews.com/?p=18397 Kilatnews.com – Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerinda dan Partai Keadilan Sejahtera telah mengusulkan kepada pasangan Eka Setiawan dan Mohamad Agung Anugrah untuk maju sebagai bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati kabupaten Sumedang periode 2018-2023. Keduanya telah menyerahkan syarat-syarat pendaftarannya. Eka dalam konferensi persnya menyebutkan, kebutuhan untuk membangun sumedang itu sangat besar tidak dapat […]

The post Pilkada Sumedang: Eka Setiawan Bantah Mobilisasi Para Pegawai Honorer appeared first on Kilatnews.com.

]]>
Kilatnews.com – Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerinda dan Partai Keadilan Sejahtera telah mengusulkan kepada pasangan Eka Setiawan dan Mohamad Agung Anugrah untuk maju sebagai bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati kabupaten Sumedang periode 2018-2023. Keduanya telah menyerahkan syarat-syarat pendaftarannya.

Eka dalam konferensi persnya menyebutkan, kebutuhan untuk membangun sumedang itu sangat besar tidak dapat terpenuhi dari APBD, salah satunya akan menarik investor untuk mau berinvestasi di sumedang.

“Sumedang penuh dengan segala keajaiban”. Ujarnya.

Disinggung terkait mobilisasi massa para guru honorer yang dilakukan pasangan petahana Eka Setiawan, dia membantah jika pihaknya melakukan pengerahan pada saat mendaftarkan dirinya.

“Tidak ada mobilisasi, hanya kesadaran mereka (honorer) yang cinta sama saya.” Ujarnya.

Seperti diberitakan, hampir semua honorer yang bekerja dilingkungan pemerintahan Sumedang khususnya dibawah Dinas Pendidikan menerima pesan untuk turut serta mengantarkan Eka Setiawan dalam deklarasi dan ikut juga mengantar hingga ke KPU. Dan dalam pesan tersebut juga para honorer diwajibkan dengan absen berlaku.

Terkait masalah tersebut juga, Panwaslu Kabupaten Sumedang, mengaku sudah menerima laporan tersebut dari Panitia Pengawasan Kecamatan Tanjungsari. Seperti dikatakan oleh Devisi Penindakan dan Pelanggaran pada Panwaslu Kabupaten Sumedang, Ade Sunarya bahwa, saat ini pihaknya sudah mendapatkan laporan dari Panwascam Tanjungsari terkait penggiringan honorer untuk mengikuti deklarasi Bupati yang akan mencalonkan lagi di Pilkada 2018.

“Langkah awal Kita masih tahap pengumpulan alat bukti baik di deklarasi dan nanti di KPU saat pendaftaran, dan harus ada saksi juga” tuturnya saat dikonfirmasi, Selasa (9/1).

Sementara, kehadiran Mohamad Agung menjadi pertanyaan awak media, karena dua tahun meninggalkan Sumedang sekarang bisa bersama-sama maju di pilkada denga Eka. Mohamad Agung Anugrah tak mau menjelaskan sebabnya meninggalkan Sumedang.

“Saat ini kami fokus merumuskan sejumlah program untuk mengatasi kemiskinan yang dengan pak Eka”. Ujarnya.

Selain itu, pihaknya tengah memikirkan bagaimana pembinaan atlet-atlet asal Sumedang yang meiliki potensi tumbuh dan berkembang ke tingkat Nasional.

“Atlet-atlet Sumedang harus tumbuh di Sumedang dan maju ke ajang nasional”. Ujarnya. (Asp/Uwo)

The post Pilkada Sumedang: Eka Setiawan Bantah Mobilisasi Para Pegawai Honorer appeared first on Kilatnews.com.

]]>
http://kilatnews.com/2018/01/09/pilkada-sumedang-eka-setiawan-bantah-mobilisasi-para-pegawai-honorer/feed/ 0 18397
Bapaslon Eka Setiawan dan Moh. Agung Anugrah, Mengusung Sumedang “Mantap” http://kilatnews.com/2018/01/09/bapaslon-eka-setiawan-dan-moh-agung-anugrah-mengusung-sumedang-mantap/ http://kilatnews.com/2018/01/09/bapaslon-eka-setiawan-dan-moh-agung-anugrah-mengusung-sumedang-mantap/#respond Tue, 09 Jan 2018 06:27:14 +0000 http://kilatnews.com/?p=18393 Kilatnews.com – Sebelum melaksanakan pendaftaran bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati kabupaten sumedang, bapaslon dari petahana Ir. H. Eka Setiawan, Dipl,. SE,. MM dengan pasangannya Moh. Agung Anugrah melakukan deklarasi dukungan di pendopo kabupaten sumedang pada hari selasa 09/01-2018. Acara deklarasi dilakukan sangat meriah dengan suguhan seni reog. Bapaslon ini diusung oleh partai […]

The post Bapaslon Eka Setiawan dan Moh. Agung Anugrah, Mengusung Sumedang “Mantap” appeared first on Kilatnews.com.

]]>
Kilatnews.com – Sebelum melaksanakan pendaftaran bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati kabupaten sumedang, bapaslon dari petahana Ir. H. Eka Setiawan, Dipl,. SE,. MM dengan pasangannya Moh. Agung Anugrah melakukan deklarasi dukungan di pendopo kabupaten sumedang pada hari selasa 09/01-2018.

Acara deklarasi dilakukan sangat meriah dengan suguhan seni reog.

Bapaslon ini diusung oleh partai Gerindra, PKS, dan Partai Bulan Bintang yang disebut dengan koalisi “Medal Patandang”. Masapun memenuhi pendopo dan alun-alun sumedang.

Hadir saat deklarasi Ketua PKS, H. Yana Flandriana, ST. serta Ketua DPD Partai Gerindra, H. Heri Ukasah, dan Ketua Partai Bulan Bintang.

Dalam sambutannya, Yana mengklaim partai PPP kubu Djan Farid, serta Partai Idaman juga siap mendukung dan ikut memenangkan paslon Eka Setiawan dan Moh. Agung Anugrah. Dengan Mengusung sumedang “Mantap” (Mandiri, Agamis, Nyunda, Transparan, Amannah dan Peduli) Yana menyebutnya dengan koalisi “medal patandang”.

Dari Partai Bulan Bintang dalam sambutannya, menegaskan bukan saja koalisi Medal Patandang, tapi koalisi Syariah, karena partai yang sangat memperjuangkan nusa bangsa.

Sementara itu, H. Heri Ukasah Ketua DPC Partai Gerinda Kabupaten Sumedang, jika koalisi yang dibangun bersama adalah koalisi menuju pilpres 2019.

“Di Pilkada ini Koalisi Medal Patandang atau disingkat dengan KMP merupakan wadah koalisi kami dalam memenangkan pilkada menuju pemipilah presiden 2019 nanti”. Ucapnya. (Asp/Uwo)

The post Bapaslon Eka Setiawan dan Moh. Agung Anugrah, Mengusung Sumedang “Mantap” appeared first on Kilatnews.com.

]]>
http://kilatnews.com/2018/01/09/bapaslon-eka-setiawan-dan-moh-agung-anugrah-mengusung-sumedang-mantap/feed/ 0 18393
Demiz: Perang Jenderal Di Pilgub Jabar 2018 http://kilatnews.com/2018/01/09/demiz-perang-jenderal-di-pilgub-jabar-2018/ http://kilatnews.com/2018/01/09/demiz-perang-jenderal-di-pilgub-jabar-2018/#respond Tue, 09 Jan 2018 05:54:06 +0000 http://kilatnews.com/?p=18390 Kilatnews.com – Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi (Dua DM) resmi menjadi pasangan calon untuk Pilgub Jabar 2018. Deddy menyebut Pilgub Jabar tahun ini diwarnai dengan perang jenderal. Deklarasi Duo DM berlangsung di Gedung Sabuga, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Selasa (9/1/2018). Deklrasi dihadiri Ketum Golkar Airlangga Hartanto dan Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono serta ribuan simpatisan. […]

The post Demiz: Perang Jenderal Di Pilgub Jabar 2018 appeared first on Kilatnews.com.

]]>
Kilatnews.com – Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi (Dua DM) resmi menjadi pasangan calon untuk Pilgub Jabar 2018. Deddy menyebut Pilgub Jabar tahun ini diwarnai dengan perang jenderal.

Deklarasi Duo DM berlangsung di Gedung Sabuga, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Selasa (9/1/2018). Deklrasi dihadiri Ketum Golkar Airlangga Hartanto dan Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono serta ribuan simpatisan.

Dalam pidatonya, Demiz sapaan Deddy Mizwar menceritakan Pilgub Jabar 2013 yang diwarnai perang bintang. Saat itu ada Rikeu Diah Pitaloka, Dede Yusuf dan Deddy Mizwar yang merupakan bintang film pada masanya.

“Saya ingat pilkada Jabar tahu 2013 perang bintang, ada Rikeu bintang film, Dede Yusuf bintang film dan saya juga bintang film,” kata Demiz.

Berbeda dari periode sebelumnya, Pilgub Jabar tahun 2018 akan diramaikan oleh tiga orang jendral. Ada Sudrajat (TNI) yang berpasangan Syaikhu, TB Hasanuddin (TNI dengan Anton Charliyan (Polisi).

“Termasuk juga jendral Naga Bonar,” kata Demiz disambut gelak tawa dan riuh tepuk tangan.

Ia menuturkan Jabar merupaka wilayah strategis nasional lantaran memiliki jumlah pendudum terbesar dengan 47 juta jiwa. Sehingga, sambung dia, dibutuhkan sosok yang cerdas dan pekerja keras untuk memimpin Jabar.

“Saya bersyukur punya pendamping seperti Dedi Mulyadi yang merupakan sosok pemuda cerdas dan pekerja keras,” ungkap dia. (*)

The post Demiz: Perang Jenderal Di Pilgub Jabar 2018 appeared first on Kilatnews.com.

]]>
http://kilatnews.com/2018/01/09/demiz-perang-jenderal-di-pilgub-jabar-2018/feed/ 0 18390
Koalisi Medal Patandang Siap Menangkan Pilkada Sumedang 2018 http://kilatnews.com/2018/01/09/koalisi-medal-patandang-siap-menangkan-pilkada-2018/ http://kilatnews.com/2018/01/09/koalisi-medal-patandang-siap-menangkan-pilkada-2018/#respond Tue, 09 Jan 2018 05:45:58 +0000 http://kilatnews.com/?p=18387 Kilatnews.com –  Koalisi Medal Patandang yang terdiri dari partai PKS, Gerindra, dan Partai Bulan Bintang menggelar deklarasi dukungan juga pemenangan di pilkada kabupaten Sumedang, pada hari selasa 09/01/2018. PKS optimis untuk pemenangan paslon Eka Setiawan dan Mohamad Anugrah pada Pilkada kabupaten Sumedang 2018. Dikatakan H. Yana Flandriana, ST.,  Ketua DPD PKS Kabupaten Sumedang, pihaknya akan […]

The post Koalisi Medal Patandang Siap Menangkan Pilkada Sumedang 2018 appeared first on Kilatnews.com.

]]>
Kilatnews.com –  Koalisi Medal Patandang yang terdiri dari partai PKS, Gerindra, dan Partai Bulan Bintang menggelar deklarasi dukungan juga pemenangan di pilkada kabupaten Sumedang, pada hari selasa 09/01/2018.

PKS optimis untuk pemenangan paslon Eka Setiawan dan Mohamad Anugrah pada Pilkada kabupaten Sumedang 2018.

Dikatakan H. Yana Flandriana, ST.,  Ketua DPD PKS Kabupaten Sumedang, pihaknya akan besinergi dengan berbagai elemen masyarakat dan diyakini PKS dengan koalisi Medal Patandang-nya di yakini kesolidannya.

“Koalisi medal patandang, siap untuk memenangkan pasangan Eka Setiawan dan Mohamad Agung Anugrah”. Ucapnya saat diwawancara usai acara deklarasi pemenangan paslon. (Asp/Uwo)

The post Koalisi Medal Patandang Siap Menangkan Pilkada Sumedang 2018 appeared first on Kilatnews.com.

]]>
http://kilatnews.com/2018/01/09/koalisi-medal-patandang-siap-menangkan-pilkada-2018/feed/ 0 18387
Deklarasi Duo DM Disambut Ribuan Kader http://kilatnews.com/2018/01/09/deklarasi-duo-dm-disambut-ribuan-kader/ http://kilatnews.com/2018/01/09/deklarasi-duo-dm-disambut-ribuan-kader/#respond Tue, 09 Jan 2018 04:23:08 +0000 http://kilatnews.com/?p=18384 Kilatnews.com – Pasangan calon Deddy Mizwar – Dedi Mulyadi (Dua DM) tiba di Gedung Sasasana Budaya Ganesha (Sabuga) untuk mengikuti prosesi deklrasi. Dua DM disambut dengan tradisi Sunda atau dikenal sebagai ritual buka pintu. Ritual buka ini hampir sama dengan tradisi palang pintu dari adat Betawi. Biasanya, ritual buka pintu dilakukan saat prosesi pernikahan. Namun […]

The post Deklarasi Duo DM Disambut Ribuan Kader appeared first on Kilatnews.com.

]]>
Kilatnews.com – Pasangan calon Deddy Mizwar – Dedi Mulyadi (Dua DM) tiba di Gedung Sasasana Budaya Ganesha (Sabuga) untuk mengikuti prosesi deklrasi. Dua DM disambut dengan tradisi Sunda atau dikenal sebagai ritual buka pintu.

Ritual buka ini hampir sama dengan tradisi palang pintu dari adat Betawi. Biasanya, ritual buka pintu dilakukan saat prosesi pernikahan. Namun kali ini tradisi tersebut dimanfaatkan untuk menyambut pasangan cagub dan cawagub Jabar.

Dua DM tiba di Gedung Sabuga, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Selasa (9/1/2018) sekitar pukul 09.30 WIB. Keduanya lalu dihentikan oleh kerumunan orang yang sudah berkumpul di depan Gedung Sabuga. Lalu terlihat dua orang pria saling berhadapan.

Kedua pria yang disebut pendekar itu lalu saling melontarkan pantun seperti tradisi palang pintu dari Betawi. “1 x 1 sama dengan 1. Kalau mau masuk deklarasi buka dulu palang pintu,” kata salah seorang pria yang berasal dari pihak penyambut Dua DM.

Setelah sekitar 10 menit melalui ritual palang pintu, Duo DM yang kompak mengenakan pakaian ‘pengantin’ serba putih memasuki Gedung Sabuga. Keduanya lalu memasuki sebuah ruangan.

Sekitar 10 menit berada di dalam ruangan itu, Dua DM lalu keluar dari Gedung Sabuga untuk menyambut Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyo (SBY yang datang bersama Ani Yudhoyono Edhie Baskoro (Ibas). Ribuan simpatisan juga menyambut SBY.

Dua DM memang sempat sarapan bareng SBY dan keluarga di salah satu kafe di kawasan Tamansari, Kota Bandung, pagi tadi. Namun, Duo DM bergegas lebih dulu meninggalkan SBY untuk menghadiri deklarasi.

Hingga berita ini diturunkan, Ketum Golkar Airlangga Hartanto belum datang ke Gedung Sabuga. Namun ribuan simpatisan dari Golkar dan Demokrat sudah memadati Gedung Sabuga sejak pagi hari. Hingga pukul 10.10 WIB kegiatan deklarasi belum berlangsung.

Paslon Cagub-Cawagub Jawa Barat, Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi alias Duo DM ini  berencana akan mendaftar di KPU Provinsi Jawa Barat hari ini, Selasa (9/1/2018). Keduanya dijadwalkan datang di KPU Provinsi Jawa Barat sekira pukul 14.00 WIB. Sebelum datang ke KPU Provinsi Jawa Barat, keduanya berada di Sabuga untuk acara Deklarasi pengusungan Duo DM.

Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, dijadwalkan hadir pada acara deklarasi tersebut dan memberikan orasi.

Kedua pemimpin partai itu juga dikabarkan akan mengantarkan Duo DM saat mendaftar di KPU. (*)

The post Deklarasi Duo DM Disambut Ribuan Kader appeared first on Kilatnews.com.

]]>
http://kilatnews.com/2018/01/09/deklarasi-duo-dm-disambut-ribuan-kader/feed/ 0 18384